Sabtu, 26 November 2011

Download Ubuntu 11.10

Salah satu sistem operasi open source, Ubuntu, baru saja merilis versi terbarunya. Ya, Ubuntu 11.10 memang baru saja dirilis dan hadir dengan berbagai fitur baru. Penasaran apa saja fitur baru Ubuntu 11.10 ini?
Ubuntu 11.10 Telah Dirilis - Download dan Lihat 5 Fitur Barunya!
1. Ubuntu 11.10 hadir dengan Ubuntu Software Center.
Ubuntu 11.10 hadir dengan Ubuntu Software Center
Ubuntu Software Center memungkinkan pengguna Ubuntu untuk mengakses ribuan software dan aplikasi Ubuntu dari satu tempat yang terpusat. Disini pengguna bisa melihat top-rated apps, membandingkan aplikasi berdasarkan rating dan review pengguna lainnya, memantau aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall di komputer anda, serta mensinkronisasikan aplikasi antar komputer Ubuntu lainnya. Jika dilihat secara konsep, Ubuntu Software Center bisa dibilang mirip seperti iTunes App Store maupun konsep Software Center yang akan diusung Windows 8.
2. Ubuntu 11.10 memiliki Launcher
Ubuntu 11.10 memiliki Launcher
The launcher ini semacam tempat kumpulan shortcut yang terletak di sebelah kiri layar anda. Fungsinya hampir sama dengan Pin yang ada di Microsoft Windows 7, untuk memudahkan anda mengakses aplikasi dan program yang sering anda gunakan.
3. Ubuntu 11.10 hadir dengan “The Dash”
Ubuntu 11.10 hadir dengan “The Dash”
Dengan fitur “The Dash” ini, pengguna bisa mengakses shortcut dan mencari aplikasi maupun program lainnya secara cepat. Hal ini membuat pengguna bisa mengakses email, musik, pictures dan aplikasi lainnya secara cepat. Bahkan pengguna bisa mencari file secara langsung dari “The Dash” ini. Untuk mengakses the Dash ini, pengguna cukup klik logo Ubuntu yang ada di pojok kiri dari launcher.
4. Ubuntu 11.10 hadir dengan Application switching.
Ubuntu 11.10 hadir dengan Application switching
Ketika pengguna membuka banyak aplikasi dan windows, maka pengguna cukup menggunakan Alt + Tab dan Alt + Grave untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.
5. Ubuntu 11.10 hadir dengan desain baru.
Ubuntu 11.10 kini memiliki desain baru yang lebih “cantik” daripada versi sebelumnya. Hal ini membuat Ubuntu 11.10 tampak lebih cerah dan segar.
Walaupun hadir dengan banyak kelebihan, banyak pengguna Ubuntu yang mengatakan bahwa Ubuntu 11.10 lebih lambat dan kurang responsif dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tetapi tentu saja memang ada banyak faktor yang mempengaruhi penilaian ini, mulai dari kemampuan hardware komputer yang digunakan, dll.

Bagi anda yang berminat klik link ini Download ubuntu 11.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar